Solusi Murah Mempercantik Lantai

Lantai keramik, sudah biasa. Sekarang baaru trending lantai dipercantik dengan parket, namun harga masih saja tak terjangkau. Lalu bagaimana caranya bisa mempercantik lantai tapi dengan sedikit biaya?

Solusinya adalah dengan menggunakan vinyl. Selain murah, juga mudah dalam pemasangannya. Vinyl merupakan sejenis pelapis atau hampir serupa dengan wallpaper dinding. Cara pemasangannya hanya tempel dan seka, baca selengkapnya cara memasang vinyl pada lantai.

Tips trik cara solusi mempercantik lantai dengan harga murah sedikit biaya.
Perawatannya pun cukup mudah, namun tergantung kualitas vinyl juga. Cara membersihkan hanya dengan dilap dengan kain basah atau dipel. Selain itu, karena hanya sebagai pelapis, lantai juga bebas rayap.

Kekurangannya adalah kualitasnya tak sehebat parket. Jika parket agak 'lunak' sehingga tidak terlalu sakit saat kita terjatuh, beda dengan vinyl yang hanya sebatas menempel. Vinyl juga bisa mengelupas tergantung kualitas lem, cuaca, dan perawatan.

Vinyl memang bisa digunakan solusi murah untuk mempercantik lantai, tapi kekurangan dan kelebihan juga perlu dipertimbangkan. Selamat memilih dan salam rumah cantik.
Previous
Next Post »